Jumat, 07 Desember 2012

USBWriteProtect.exe


 Proteksi USB. penyebaran virus komputer sekarang ini didominasi melalui USB Flashdisk (UFD) karena kemudahannya dalam bertukar file, portabilitas UFD ini dimanfaatkan oleh virus untuk beranak-pinak. virus yang paling sering nebeng UFD untuk bersosialisasi dari satu komputer ke komputer lain adalah file autorun.inf karena file ini secara otomatis akan dijalankan oleh windows ketika UFD tertancap di komputer. secara default windows memang akan menjalankan file ini, karena pada dasarnya file ini berisi informasi data tentang UFD ini, meski sebenarnya fungsi autorun ini bisa kita matikan dengan pengaturan lewat control panel di windows.
untuk melakukan Proteksi USB agar tidak dengan seenaknya meninggalkan jejak berupa virus dikomputer, ada sebuah software yang cukup kecil dan ringan yang akan saya bagikan di blog ini. software ini teramasuk freeware sehingga dengan halal bisa digunakan tanpa harus mencuri dengan cara crack ataupun patch. nama freeware ini adalah USB Protector 2.0
software ini secara otomatis akan melakukan scanning secar realtime begitu ada UFD dicolokkan ke komputer, secara otomatis pula akan menghapus malware begitu terdeteksi di dalam UFD dan juga menyediakan fitur deep scan untuk melakukan scanning file yang tersembunyi. fitur lain yang tidak kalah menarik adalah eksripsi file agar tidak disusupi virus selama bersemayam di UFD. masih ada satu lagi fungsi yang cukup menarik yaitu mengunci UFD agar tidak bisa melakukan copy data dari komputer kita, cukup kita klik tombol lock dan unlock jika ingin mengembalikan fungsi copy. kedua fitur itu ada di tab Protect Drive.

download: link

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free tempelate | Blogger by Mbek maen-maen - Premium Blogger Themes | Best Web Host